enisusanti

BiNusian weblog

Genjot Layanan, NSN Gandeng Lima Vendor Telekomunikasi

Rabu, 16 September 2009 | 09:43 WIB

Nokia Siemens Networks (NSN)—penggerak layanan telekomunikasi global—menggandeng lima vendor telekomunikasi dalam kerjasama pengembangan dan keberhasilan ujicoba spesifikasi teknis untuk IP Multimedia Subsistem (IMS) bernilai tambah. Mereka adalah Alcatel-Lucent, Ericsson, Fujitsu, NEC Corporation (NEC), dan NTT DOCOMO, INC (DOCOMO).

Dengan layanan baru tersebut, seorang pengguna dapat mengedit gambar dalam jaringan dan mendistribusikannya atau mengubah teks Bahasa Jepang ke dalam Bahasa Inggris sebelum mengirimkannya ke penerima. Spesifikasi yang baru juga memungkinkan operator telekomunikasi dan vendor untuk mengembangkan fungsi-fungsi jaringan bernilai tambah. Bagi operator yang telah mengadopsi IMS, dapat menambahkan fungsi-fungsi ini dalam jaringan yang ada dan mewujudkan layanan-layanan baru.

Melalui kolaborasi ini, keenam perusahaan tersebut berkomitmen untuk mengimplementasikan spesifikasi-spesifikasi tersebut dalam proyek Rich Communication Suite (RCS). RCS merupakan upaya kerjasama yang disupervisi oleh Global Systems for Mobile Communications Association (Asosiasi GSM) yang berupaya memperkenalkan layanan-layanan berbasis IMS komersial. Keenam perusahaan ini juga telah sukses melakukan demontrasi yang dilakukan pada bulan Agustus lalu. (Indah PM)

sumber : infokomputer

This entry was posted on Wednesday, September 16th, 2009 at 11:20 am and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>