enisusanti

BiNusian weblog

Word Web

Dalam bahasa Indonesia ada Kamus Besar Bahasa Indonesia berisi acuan tertinggi bahasa Indonesia yang baku. Kalau dalam bahasa Inggris? Ada kamus yang lebih praktis dan mudah digunakan. Namanya Word Web.

Word Web menawarkan arti dari suatu kata termasuk informasi definisi, sinonim, dan antonim dari berbagai macam kata. Jangan terkecoh dengan kata-kata “Web” yang ada di belakang nama program. Program ini tidak mengharuskan akses Internet untuk mendapatkan hasil atas kata-kata yang Anda cari. Meski demikian, Anda akan mendapatkan mendapatkan referensi web seperti ensiklopedi Wikipedia bila sedang online.

Antar muka Word Web sangat sederhana. Tampilannya mirip dengan fungsi kamus yang tersedia di sebagian besar aplikasi pengolah kata. Hal ini membuat pengguna lebih cepat bersahabat dengan Word Web. Begitu Anda memasukkan suatu kata ke dalam kolom Lookup, definisi kata akan langsung muncul di tab Word Web. Bila Anda mengakses tab Wikipedia, Wikitionary, ataupun Word Web Online, Word Web akan mencarikan arti dari kata tersebut di Internet.

Pada panel di bawah, Word Web menawarkan beberapa tab untuk mendapatkan padanan kata, lawan kata, dan kata-kata lain yang terkait dengan kata yang Anda masukkan di kolom Lookup.

Aplikasi yang tersedia dalam versi gratisan dan berbayar ini menawarkan kemampuan hot key. Fitur hot key memudahkan Anda untuk mencari arti dari kata-kata yang ada di layar. Untuk menggunakannya, Anda cukup menekan kombinasi tombol yang telah diatur di konfigurasi saat kursor mengarah ke suatu kata. Word Web akan langsung menampilkan arti dari kata tersebut dalam jendela pop-up. (Steven Andy Pascal–Kontributor)

Plus

– Lengkap. Terdiri lebih dari 126 ribu sinonim dan 158 ribu kata dasar.

– Bisa bekerja secara offline.

– Otomatis menampilkan kata-kata sinonim, antonim dan yang terkait.

– Hot key yang otomatis mengenali kata-kata di layar.

– Mendukung beberapa varian bahasa Inggris

Minus

– Tidak tersedia dalam bahasa Indonesia

Word Web versi 5.52

Ukuran File

7,44 MB

Situs download

://www.wordwebsoftware.com

Jenis

Freeware

Pembuat

Word Web Software

Sistem operasi

Windows 98, Windows Me, Windows 2000, Windows NT, Windows XP, Windows Vista

sumber : infokomputer

This entry was posted on Friday, October 23rd, 2009 at 9:03 pm and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>