enisusanti

BiNusian weblog

sus SBC-04D1S-U : Ramping dan Multidisc

DVD-RW slim eksternal untuk memenuhi kebutuhan baca tulis CD/DVD dan Blu-ray.Secara fisik, ukuran ASUS SBC-04D1S-U mirip dengan SDRW-08D1S-U yang pernah kali uji. Perbedaan fungsi terlihat pada dukungan baca keping Blu-ray. Mengusung beberapa feature seperti Speed, In Design, Media, Protection, Light-BluTuner dan Easy to Use, perangkat ini keunggulan serta kemampuan yang ditawarkannya. Feature Speed yang disertai dengan aplikasi Turbo Engine bertujuan menjaga kinerja antarkoneksi USB ke perangkat terjalin agar tetap stabil.
Hampir semua jenis cakram bisa dibaca peranti Blu-ray combo eksternal yang menggunakan koneksi 2 port USB sebagai pengantar data sekaligus pemasok daya. Untuk mengoperasikan keping Blu-ray, ASUS menyertakan CD aplikasi pendukungnya yang disertakan dalam bundelnya.
Spesifikasi pembacaan Blu-ray diklaim mampu mencapai kecepatan 4,8x yang mencukupi untuk melakukan playback BD-movie. Sementara spesifikasi bakar (tulis) media CD dan DVD meski bukan yang terdepan namun memadai untuk memenuhi kebutuhan standar. Kemampuan baca yang terlihat pada tes Nero DiscSpeed sendiri terlihat lumayan. Pasalnya beberapa keping bekerja hingga batas maksimal yang disebutkan, seperti CD yang mencapai maksimal 24,36x (dari 24x) dan juga keping DVD+R yang mencapai 8,08x (dari 8x). Kecepatan ini sedikit menurun pada keping DVD+R dual layer meski rata-rata masih cukup baik.
***
Bagi pengguna note/netbook bahkan PC, sekaranglah saat yang cocok untuk menikmati film menggunakan keping Blu-ray. Ini karena harga optical drive yang perlahan mulai terjangkau. Penggunaan tipe eksternal yang praktis cocok untuk Anda yang mobile atau sering berpindah-pindah komputer. (Dayu Akbar – Kontributor)

Interface

USB

Kecepatan baca:

-BD-ROM

-DVD-ROM

-DVD-RAM

-CD-ROM

Max.4,8x

Max.8x

Max.5x

Max.24x

Kecepatan tulis:

-DVD+R/-R

-DVD+R/-R DL

-DVD+RW/-RW

-DVD-RAM

-CD-R

Max.8x

Max.4x

Max.8x

Max.5x

Max.24x

Buffer Size

4 MB

MTBF

60000 jam

Sistem Operasi

Windows NT/2000/XP/ Vista

Posisi

Horisontal dan Vertikal

Dimensi(plt)

15,7×14,2×2,1 cm

Bobot

412 gram

Kelengkapan

manual, kabel USB, CD software (Blu-ray Disc Suite), penyangga

Garansi

1 tahun

Situs Web

www.asus.com

Harga kisaran*

US$215

142629p

sumber :infokomputer


This entry was posted on Tuesday, December 1st, 2009 at 9:33 am and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Responses to “sus SBC-04D1S-U : Ramping dan Multidisc”

  1. Locksmith Knoxville TN
    1:43 pm on October 8th, 2010

    i’m employing oprea web-browser

  2. Locksmith Nashville TN
    3:29 pm on October 28th, 2010

    i’m implementing oprea web-browser

  3. Locksmith Nashville TN
    9:09 pm on November 28th, 2010

    i’m applying oprea web-browser

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>