enisusanti

BiNusian weblog

Silicon Power Portable Hard Disk Armor A10: Kokoh Berstandar Militer

Harddisk portabel ini sudah lulus tiga macam uji–jatuh standar militer AS dengan teknologi anti-kejut dua-tahap MIL-STD-810F AS (transit drop test). Uji pertama adalah dijatuhkan langsung ke permukaan yang keras atau bersemen. Uji kedua, dijatuhkan secara bebas dari ketinggian tertentu. Sementara uji ketiga menuntut ke-8 sudut, 12 sisi dan 6 permukaan produk harus lulus uji jatuh.
Jadi andai A10 terjatuh dari meja pun seharusnya tak masalah. Apalagi sekujur badan A10 – kecuali bagian ujung depan yang mengilap – sudah berpelindung karet. Grip bersirip kuning membuat A10 yang berkapasitas 320 GB ini tidak licin saat dipegang.
Begitu kabel USB bercabang yang disediakan dikoneksikan ke komputer, sebuah LED biru menyala mantap di ujung badan A10, menandakan dikenalinya harddisk. Sementara itu LED merah akan berkedip-kedip saat data dikirim/diterima.
Kinerja A10 termasuk baik. Benchmark HD Tach 3.0.1.0 mengungkap kecepatan tulis 30,4 MB/s, kecepatan baca 32 MB, dan utilisasi CPU 10%. Uji manual juga menunjukkan kecenderungan sama: kecepatan baca yang lebih tinggi dibandingkan kecepatan tulis, tetapi dengan selisih yang tidak terlalu besar.
***
Harddisk portabel Silicon Power Armor A10 ini cukup gegas saat bekerja. Kecepatan tulisnya memang agak tertinggal dibandingkan kecepatan baca, tetapi ketinggalan itu tidak terlalu jauh. Penggunaan harddisk ini juga sangat mudah. Tersedianya tombol khusus backup dan juga software OTB sangat membantu proses backup yang cepat dan mudah, termasuk bagi orang awam. Selain kapasitas 320 GB, A10 juga disediakan dalam kapasitas 250 GB dan 500 GB. (Wiwiek Juwono)

124746p

sumber: infokomputer

This entry was posted on Monday, December 14th, 2009 at 10:30 pm and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>